DAY 3 - Menikmkati Sunrise di Pulau Merah, Banyuwangi

18.41

Pagi hari, kita disuguhkan sama pemandangan sunrise yang apik di Pulau Merah. Sunrise kali ini bagus bangetttt. Jujur baru kali ini saya bisa bilang sunrise yang bagus pollll dan bisa bikin saya lebih takjub dan bersyukur atas keindahanNya. Ceilah jangan prencitraan Sa. 

sunrise di Pulau Merah

Jam 6 pagi kondisi pantai udah rame aja sama pengunjung. Jadi mau foto-foto juga kurang bagus karena udah rame banget. Udah ada 2 rombongan bis dateng kesini. Jadi saran saya kalau mau berkunjung kesini buat liat sunrise, mending datengnya lebih pagi banget. Karena kalo langit udah terang sedikit, udah banyak yang dateng. 

gundukan karang yang disebut Pulau Merah
Sebenernya yang mau bermalam di Pulau Merah (Red Island) ini bisa kok bikin tenda di sekitataran pantai, karena waktu itu juga ada beberapa tenda di sekitar mobil yang buat tempat tidur kami. Di sekitaran Pulau Merah juga banyak banget penginapan dengan suasana yang beda-beda. Jadi nggak perlu khawatir kalau pengen bermalam disini sambil menikmati milky way sepanjang malam. 
setelah cukup bersih badan di kamar mandi umum, kita langsung pergi dari Pulau Merah dan memutuskan buat balik ke rumah Trio sebentar buat mandi sama sekalian sarapan, kalo dikasih wkwk. di sepanjang perjalanan balik ke rumah Trio kita disuguhkan kebun buah naga yang ada di sepanjang perjalanan. sampai di rumah Trio kita langsung antri mandi dan syukurlah ibunya Trio baik hati, kita disuguhin sarapan. hemat :)))
setelah cukup leyeh-leyehnya di rumah Trio, kita langsung cus buat balik ke Malang.
pas lagi di perjalanan, penasaran banget sama kuliner khas banyuwangi yang namanya rujak soto.  

kali ini jalur yang kami lewati berbeda dengan jalur keberangkatan kami. kami berangkat lewat jalur selatan, sedangkan buat perjalanan pulang kami sengaja milih jalur utara biar bisa lihat selat bali huehehe. nggak ding, kita emang sengaja lewat jalur utara karena pengen variasi aja haha. lewat jalur utara sebenernya banyak spot wisata dan spot foto kece yang kudu diampiri. tapi karena kita ngejar jam rental mobil yang harus dibalikin sebelum jam 8 malem, akhirnya kita cuma berhenti di plang tulisan Baluran aja :')

setelah menempuh 8 jam perjalanan akhirnya sampai juga di Malang, akhirnya ngerasain udara sejuk lagi setelah 3 hari di Banyuwangi harus berhadapan dengan hawa yang panas pake banget. 
fyi, selama 3 hari kita cuma ngeluarin uang cuma 155rb aja per orang. udah termasuk sewa mobil, bensin, naik boat ke Teluk ijo. kita nggak ngeluarin uang buat makan dan tiket masuk :))

You Might Also Like

0 comments

Subscribe