DAY 2. Pulau Merah (Red Island), Banyuwangi

16.50

Setelah menghabiskan pagi yang cantik di Teluk Ijo, siang sekitar setelah dzuhur kita sampai di rumah Trio. Trio adalah temen saya kuliah yang kebetulan rumahnya di Banyuwangi. lumayan lah mampir ke rumah bisa mandi dan makan gratis. itulah kami, kalo lagi mengunjungi suatu daerah selalu disempatkan buat mampir sebentar buat cari makan gratis sepuasnya silaturahmi. penting buat berkunjung ke rumah teman yang tinggal sedaerah dimana kamu sedang berkunjung. lumayan banget karena bisa dapat menghemat biaya pengeluaran makan. selain dapat makan gratis, mandi bersih, juga dapet bonus pahala karena nyambung silaturahmi :))

kita sempat berencana buat bermalam di Pulau Merah (Red Island). akhirnya setelah maghrib kita langsung siap-siap buat berangkat ke Pulau Merah. nggak lupa mampir ke pasar malem dulu buat beli ikan, cabe, dan jeruk nipis buat bakar-bakar di Pulau Merah nanti. saya udah bawa beberapa telur mentah dan mie instan dari rumah, jadi lumayan nggak keluar uang buat makan malam di Pulau Merah nanti.

perjalanan dari rumah Trio sekitar 1 jam. sekitar jam 8 kita sampai di Pulau Merah. lagi-lagi nggak ditarik tiket masuk karena kita datengnya malem. ini adalah liburan yang beneran barokah karena nggak keluar uang sepeser pun di Banyuwangi karena nggak ditarikin tiket masuk.
sampe di Pulau Merah langsung excited banget soalnya bisa banget lihat bintang. please, i recommend u to come or stay in Pulau Merah for watching beutiful stars. cocok banget buat yang hobi foto Milky Way. sayangnya saya nggak punya foto bintangnya karena keterbatasan gadget buat snap milky way :')

dikira pulau atau daratan, ternyata kapal-kapal nelayan lagi cari ikan
cukup menikmati kelip-kelip *ini bahasa apa*, langsung kita 'mbeber' tikar di gazebo. karena laper kita langsung gercep buat nyiapin peralatan masak. iseng nyoba kompor yang hasil disewa sama Andi, kita masak telor dan mie.

masak telor
eksperimen masak mie instan
yang lain pada masak mie dan telor, yang cowok nyuci ikan sama nyiapin kayu bakar

bakar ikan
udah mateng :))))))))

kita sengaja nggak nyewa tenda buat akomodasi kita tidur. yang cewek pada tidur di mobil , yang cowok tidur di luar sama bakar-bakar buat ngabisin ikan sisa tadi.
paginya bangun tidur kita disuguhin sunrise yang chakeeepppp.