DAY 1 short-trip ke Banyuwangi

08.01

belum puas mudik ke 2 kota, akhirnya setelah lebaran kemarin saya ada kesempatan lagi buat liburan muehehe. saya diajak salah satu teman saya buat liburan ke Banyuwangi. setelah diskusi cas-cis-cus kapan kita berangkat, siapa aja, biaya, dll akhirnya kita memutuskan buat berangkat hari jumat malam.
Banyuwangi yang letaknya ada di ujuuunggg timur-selatan pulau Jawa membuat kita ber-8 harus terpaksa bermalam di perjalanan. kita berangkat sekitar jam 19.30 malam dan sampai di Banyuwangi sekitar subuh.

destinasi pertama kita pas sampai di Banyuwangi adalah ke Teluk Ijo (Green Bay). sebelum sampai ke Teluk Ijo, kita sempet nyasar beberapa kali, sempet nyasar di tambang emas gara-gara ngikutin gps -_- ternyata gps nggak selamanya benar lho! prefer, lebih baik tanya sama orang di jalan daripada harus beriman sama gps. tpi berhubung waktu itu masih petang banget dan nggak ada orang, jadilah kita mendewakan gps. waktu kita nyasar, kita dapet bonus view sunrise yang cantik di sepanjang jalan. hikmah di balik nyasar :))))

setelah menempuh perjalanan nyasar sekitar 30 menit sampailah kita di gerbang / perkebunan yang jadi akses utama menuju ke Teluk Ijo (Green Bay). akses ke Teluk Ijo bisa dibilang masih sangat susah karena kondisi jalannya yang masih makadam sepanjang 45 menit.
bisa bayangin kan gimana rasanya pagi-pagi, laper, terus lewat jalan makadam selama 45 menit hmmm. sempet kehabisan bensin waktu di jalan, jadi beli bensin di perkampungan warga. harganya agak mahal sedikit, karena emang terpaksa banget nggak ada pom bensin. nggak lama setelah dari tempat beli bensin, kita udah sampaiiii. yeeeee!! kita sampai di gerbang TN. Meru Betiri. waktu itu masih pagi banget, jadi di pos masuk kita nggak ditarikin tiket masuk karena masih ada yang belum jaga :))

sebelum ke Teluk Ijo kita sampai ke Pantai Rajakwesi. sunrise di Pantai Rajakwesi nggak kalah bagusnya. kita disuguhin golden sunrise yang agak telat wkwk tapi masih tetep bagus kok. di Pantai Rajakwesi sendiri sebenernya tempat para nelayan, jadi nggak heran kalo banyak banget kapal-kapal nelayan yang parkir disini. anyway, buat sampai ke Teluk Ijo (Green Bay) kita harus nyeberang laut dulu pake boat. sewa per boat kita kena harga sekitar 200rb, jadi untuk 8 orang kita urunan 25rb aja.

my beautiful morning
kampung nelayan
sekitar 15-20 menit kita nyeberang menuju ke Teluk Ijo. belum sampai Teluk Ijo nya aja kita udah dapet bonus view bagus lagi. banyak karang yang tinggi-tinggi diselimuti tanaman ijo-ijo, jadi kaya Raja Ampat versi kw nya. setelah muterin karang tinggi-tinggi, udah mulai kelihatan Teluk Ijo nya. and u know, what amazing my morning, ever!!
bagus bangettttt. thats beautiful beach i'd ever seen, maybe more beautiful than you :p
Raja Ampat kw
silau ya?

karena kita kepagian, jadilah disana jadi pantai privat kami. karena cuma ada ber-8 aja, nggak ada pengunjung lain.

kita sarapan pagi di Teluk Ijo dengan bekal seadanya. sambil menikmati pantai mwehehe. berhubung kita minta dijemput sama boat jam 9. jadi kita bakal nganggur disana 2 jam.

yang nemenin sarapan roti
abis dijemput boat buat balik ke parkiran, kita leyeh-leyeh dulu di Pantai Rajakwesi buat beli cilok. nggak di Malang nggak di Banyuwangi yang dibeli jajanan mahasiswa, tetep cilok haha. udah kenyang cilok kita cus buat ke rumah temen saya yang kebetulan ada di Banyuwangi juga.bakal saya ceritain di post berikutnya tentang Pulau Merah (Red Island) karena udah ngantuk banget ini tadi abis ujian preview Tugas Akhir huhu. see ya.

ps : kalo kalian ke Teluk Ijo (Green Bay) saran saya diamanin tas atau barang bawaan kalian masing-masing karena disana masih banyak monyet yang suka iseng buka-buka barang bawaan kalian