Central Market Surganya Berbelanja Oleh-oleh Khas Malaysia

07.18

Ada dua alternatif belanja murah di Kuala Lumpur, yaitu Chinatown dan Central Market. Kali ini saya akan membahas tentang Central Market. Masih terletak di tengah kota Kuala Lumpur, Central Market terletak sangat dekat sekali dengan Chinatown. Hanya tinggal menyeberang dari Chinatown saja kita bisa menemui  Central Market dengan mudah.

Landmark gapura  Central Market yang unik membuat area berbelanja ini mudah dikenali. Di depan Central Market juga ada beberapa lampu-lampu kuning yang cantik ketika sore-malam hari yang bisa menambah landmark Central Market.
Central Market tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur
lanndmark yang ada di depan Central Market
Di area Central Market menjual berbagai macam merchandise khas Malaysia yang dapat dengan mudah kita temui. Selain merchandise, kita juga akan dengan mudah menjumpai beberapa jajanan kaki lima di area outdoor Central Market yang letaknya di sebelah Central Market.
es krim segede ini cuma 5 RM aja
Central Market sendiri terdapat 2 lantai. Lantai 1 dipakai untuk stand-stand souvenir. Saya juga menemukan beberapa stand yang menjual coklat. Untuk penggemar coklat, saya lebih menyarankan untuk membeli coklat disini saja daripada harus membeli langsung di storenya, seperti di Berryl*. Selain harganya yang miring, membeli coklat disini juga bisa ditawar lho! Coklat yang dijual disini juga beraneka ragam, mulai dari merek, bentuk, kemasan, rasa, dan penjualnya *yaiyalah*.

coklat dengan berbagai macam kemasan
 
coklat lucu-lucu yang bisa juga di dapat di toko oleh-oleh haji hahaha

Naik di Central Market lantai 2 kita akan disuguhkan dengan berbagai merchandise khas Malaysia., seperti kain, baju, kaos, ukiran, dan lain-lain. Tapi sepertinya di lantai 2 ini agak sepi pengunjung daripada di lantai 1. Mungkin karena pengunjung males naik ke atas. Padahal barang-barang yang dijual di lantai 2 lebih beragam dan cantik-cantik kok. Nggak kalah sama yang di lantai 1. Saya sempet nyesel nggak beli apa-apa di lantai 2 karena ternyata barangnya unik-unik  dan handmade banget. Oiya, buat akses naik ke lantai 2 kita harus melewati tangga karena di Central Market nggak ada yang namanya eskalator. 
https://siranselhitam.files.wordpress.com/2014/08/dsc_3348.jpg
lantai 2 tempatnya kain dan kerajinan etnik. place that i'd loved!💌🏩 sumber
https://www.justgola.com/media/a/00/00/3538_og_1.jpeg
minta diborong semuaaaa . sumber
Di lantai 2 Central Market ternyata juga menyediakan food court. Beragam kuliner yang dijajakan di Central Market lantai 2 ini. Mulai dari chinese food, traditional food, indian food, sampai fast food juga ada. Berhubung saya waktu itu haus pake banget. Akhirnya saya coba beli lemon tea dengan harga 2 RM aja dengan porsi gelas cup yang gede. Bukan lagi bikin haus hilang, tapi juga bikin kenyang karena kebanyakan minum air haha. Sayang saya lupa fotoin gelas cupnya karena udah keburu haus duluan :p
https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/09/7b/5f/99/central-market.jpg
food court. eh btw ternyata baru tau kalo ada liftnya. sumber
http://www.wonderfulmalaysia.com/attractions/files/2012/01/central-market-pasar-seni-kuala-lumpur-7.jpg
food courtnya bersih dan tetep masih ada unsur etniknya kan? sumber
Oiya, di lantai 1 Central Market tepatnya di depan pintu masuk ada pusat informasi kalau ingin bertanya-tanya jika sedang berkunjung disana. Bisa tanya-tanya informasi pariwisata yang ada di sekitar Kuala Lumpur. Btw saya waktu di pusat informasi sempat ambil beberapa flyer tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur, padahal saya sendiri juga pasti nggak akan mengunjungi beberapa tempat tersebut karena waktu yang terbatas. Ya cuma pengen koleksi flyer aja :p
At least, kalau mau cari oleh-oleh dengan nilai seni atau gift yang etnik-etnik. saya lebih merekomendasikan buat mengunjungi Central Market aja daripada ke Chinatown. selain karena pilihannya yang banyak, Central Market juga cukup nyaman buat belanja kok tanpa perlu kepanasan hehe. selain itu, setelah capek berburu oleh-oleh, juga bisa mengisi perut kosong di food court yang nyaman.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe