Tentang 2017

15.14


Ga kerasa udah di hari pertama 2018 aja. Sangat amat bersyukur dengan segala kegagalan dan pencapaian yang udah di dapat di tahun sebelumbya. Mungkin bagi orang pencapaian saya ga begitu berarti, tapi buat saya, sangat-amat-berarti-sekali. Hows I tryin soooo hard to realize my life goals in this year. One by one, list yang pernah ketunda berubah jadi kebahagiaan untuk diriku sendiri. How grateful I am..
Beberapa bulan lalu baru aja meraih embel-embel di belakang nama, meskipun molor 1 tahun. 5 tahun masa studi sangat ga gampang. And yes, I am a Bachelor of Architecture now. Terharu banget bisa ngeraih gelar S.Ars di belakang nama kalau ingat zaman waktu masih ngejar deadline gambar buat sidang. Hampir tiap hari pulang jam 11-12 malem karena laptop emang ga bisa mumpuni buat ngerjain TA, alhasil tiap malem numpang ngerender di pc nya senior. Hampir tiap hari pulang jam segitu, belum lagi ditambah hawa Batu-Malang yang lagi dingin-dinginnya. Motoran sendiri pulang dari Batu ke rumah. Capek banget kalo dipikir-pikir. Ya capek tenaga, pikiran, materi. Tapi emang, usaha memang ga pernah mengkhianati hasil.
Nggak lama setelah menyelesaikan sidang Tugas akhir, dapet kesempatan bekerja di sebuah cv konsultan, cuman 3 bulan aja. Nggak besar memang, tapi rejekinya banyak dapet ilmu, dapet keluarga baru, dan rejekinya ke Jogja gratis beberapa waktu lalu. Hehe..
Seminggu sebelum keberangkatan ke Jogja, Allah kasih kejutan lagi. Saya ketrima bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang developer. Seminggu setelah dari Jogja, saya memutuskan buat resign. Alhamdulillah sampai saat ini betah banget di tempat kerja yang baru. Tapi ada yang saya takutkan ketika saya berada di zona nyaman lingkungan pekerjaan saat ini. Saya cuma takut telalu nyaman kemudian nggak mau keluar dari comfort zone. Padahal usia segini emang waktunya buat cari pengalaman dan ilmu sebanyak mungkin. Saya nggak mau kalau harus stuck disini aja, saya harus lebih berkembang di 2018 ini.
Di tahun lalu, roda hidup rasanya cukup balance. Kebahagiaan dan kesedihan rasanya imbang. 2017 bukan tahun yang cukup bahagia pula buat saya. 2 kali saya ditinggalkan oleh orang yang saya sayangi, selama-lamanya. Pengalaman yang sangat berharga, sebelumnya belum pernah menyaksikan kematian di depan mata saya secara langsung. Sedih banget. Tapi saya harus tatag melihat kejadian itu.
Sejak kejadian itu, saya seringkali bertanya-tanya hidup ini sebenernya apa sih? Cuman tempat buat numpang aja, tapi rasanya saya masih terlalu duniawi banget. Padahal kalo ajal menjemput, kita ga bawa apa-apa kecuali 3 perkara kan? Rasanya masih banyak banget dosa, nggak siap kalo suatu saat saya tiba-tiba diambil dengan kondisi yang banyak dosa kayak gini.
Tahun lalu, banyak sekali waktu dimana saya meluangkan waktu untuk merenung. Refleksi diri. Banyak yang perlu dibenahi. Saya ngga ingin buru-buru punya pasangan. Karena saya sendiri masih merasa belum pantas buat siapa-siapa, saya juga masih belum bisa nyenengin bapak dan ibu. Selain itu juga masih belum bisa ngelakuin sesuatu yang berarti buat orang sekitar. Semoga tahun ini bisa memperbaiki diri dan ibadah. Aamiin.
Malang, tanggal pertama di dua ribu delapan belas.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe